0

Setiap tahun satuan pendidikan dituntut menjawab tiga masalah dengan menggunakan perangkat indikator kinerja dalam rangka melakukan pengkajian obyektif terhadap capaian indikator SPM, Akreditasi, SNP serta pengumpulan bukti mengenai kinerja peningkatan mutu pendidikan yang telah dilakukan.

Sekolah/Madrasah sebagai suatu lembaga/institusi mempunyai satu tujuan atau lebih. Langkah mencapai tujuan tersebut, perlu disusun rencana, tujuan dan bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. Pada umumnya tujuan Sekolah/Madrasah tercermin dalam bentuk Visi dan Misi Sekolah/Madrasah. Untuk mencapai visi dan misinya Sekolah/Madrasah menyusun perencanaan program dan kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Pengembangan Sekolah/Madrasah (RPS) atau Rencana Kerja Sekolah/Madrasah (RKS/M).

Aplikasi EDS-RKS-RKAS Tools ini merupakan alat bantu penyusunan EDS RKS-RKAS berbasis SPM dan SNP untuk SD-MI yang dikembangkan melalui Program PKP-SPM Dikdas Bantuan Uni-Eropa melalui ADB Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Aplikasi ini berbasis excel yang cukup familiar digunakan digunakan sekolah-sekolah di Indonesia.

Ingin mencobanya ?? Silakan unduh Aplikasinya dan Juknis Penggunaan EDS-RKS-RKAS Tools ini.

Posting Komentar

 
Top